Tuesday, February 14, 2017

K I N D N E S S

Post ini inspired by fira assagaf (@firrr). Iseng bacain postnya di web yg judulnya "The New Cool is being Kind" dan teringat satu kejadian yang bener bener bikin aku mikir "orang baik itu masih ada"
Tanggal 10 Februari kemarin akhirnya bisa keluar dari rumah. Ketemu temen lama yang lama ga ketemu dan pergi ke pulau seberang a.k.a madura. Since i know that i'll be home at night aku ga ambil resiko dengan bawa motor sendiri. Beside, kalo bawa motor sendiri juga mau parkir dimana. Akhirnya Jehan nawarin buat jemput di kampus yang berarti aku harus naik gojek kesana.
Setelah naik gojek dan turun depan gerbang kampus. Aku langsung bayar cash since gopayku saldonya ga cukup. Aku kasih deh selembar uang 100.000 dan drivernya bingung. "Maaf mba ini saya engga ada kembalian soalnya mbanya pelanggan pertama. Uang pas aja mba". Sedangkan uangku tinggal 15rb dan 100rb itu. Bingung mau tuker uang dimana dan akhirnya telpon jehan buat bawain uang pecahan. Tapi jehan ga bisa dihub sama sekali. Sampe akhirnya aku berniat buat tuker di bapak batagor depan kampus. Tiba tiba ada dua motor berhenti di sebelahku dan aku engga tau itu siapa, yang jelas mereka temenan. Masih inget banget salah satunya pake kacamata kotak. Dia bilang ke temen di motor satunya "eh kon ga onok seketan ta? (Eh kamu engga ada uang 50an kah?)". Aku bingung dong dia tiba-tiba gitu. Karena dia berenti di tikungan gerbang kampus, jalannya jadi macet. Akhirnya 2 motor itu jalan lagi (aku pikir). Dan aku udah mau jalan ke bapak batagor, tiba-tiba drivernya bilang "mba itu dipanggil sama masnya". Aku bingung kan masnya siapa lagi
Ternyata mas-mas itu berhenti depan BNI kampus. Dia teriak "mba, sini". Jujur, pertamanya aku takut kesana. Tapi bismillah aku jalan kesana. Dan ternyata dia nyariin tukeran uang buat aku. "mba ini saya ada 50an dua. Mbanya ga ada uang pecahan kan?" Aku cuma manggut2 dan nuker uangku. Masnya pun tanya lagi "butuh dipecahin lagi engga mba? Kalo iya saya cariin lagi". Karena sungkan aku bilang engga usah. Dan aku bilang "makasih banyak mas kok jadi ngerepotin". Dan dia bilang "gapapa mba mumpung bisa bantu". And i was like...wow. He's a total stranger to me and he choose to help me. Not because he want but because he can. Aku bener bener engga tau dia siapa dan jelas diapun pasti engga tau aku siapa. Tapi dia mau bantuin walaupun cuma mecahin uang biar aku bisa bayar gojek. Bahkan aku sampe mikir kalo aku jadi dia ga bakalan ada pikiran buat berenti dan nyariin uang pecaham buat orang yg aku ga kenal sama sekali. Driver gojeknya pun sampe tanya "itu temennya mba?". Paham ga sih? Sampe dipertanyakan kayak gitu kan berarti driver gojekpun ga kepikiran ada orang asing mau bantuin. Sampe sekarang kalo keinget kejadian pagi itu aku selalu ga habis pikir. Baik banget mas itu



Buat mas-mas yang sudah mau tukerin uang buat aku, sekali lagi aku mau bilang Terima Kasih. Mungkin terlihat sepele tapi kalau masnya engga ada niat nukerin pasti ceritanya beda lagi. Masnya mungkin engga bakalan baca ini tapi semoga kebaikan masnya dibalas sama Allah, dilancarkan rezeki dan segala urusannya. Terima kasih juga mas, sudah membuat saya yakin kalau orang yang baik dan tulus membantu masih ada di dunia ini

No comments:

Post a Comment